dead poet’s society dan keberanian

Nama : Yugi Dwi Mardani

NPM : 10080005086

Pen. Artikel UAS

 

 

Dead Poet’s Society

 

Film ini mencaritakan tentang suatu komunitas terselubung yang terdapat pada sebuah sekolah terkenal. Komunitas ini sebenarnya sudah lama berdiri, tetapi kerena suatu hal komunitas ini kemudian dibubarkan oleh pihak sekolah. Setelah beberapa lama komunitas ini di bubarkan, dan anggotanya sebagian besar telah pergi entah kemana, kemudian bekas salah satu anggota komunitas ini kembali ke sekolah tersebut. Tetati dia disana sebagai guru salah satu pelajaran di sekolah itu. Pelajaran sastra adalah mata pelajaran yang dia ajarkan.

 

Dikelas itu terdapat beberapa siswa yang memiliki kepribadian yang berdeda. Pada hari pertama kelas itu para siswa merasa heran kerena cara pengajaran guru itu yang berbeda, cara mengajar yang berbeda itulah yang membuat sebagian besar siswa tertarik untuk selalu mengikuti pelajaran tersebut. Suatu ketika salah satu dari siswa itu menemukan buku satra yang berusia saudah sangat lama di perpustakaan sekolahnya, didalam buku itu ditulis Deep Poet’s society dengan nama guru itu. Akhirtnya siswa-siswa tersebut menanyakan langsung kepada mr. keating yang tidak lain adalah sang guru. Kemudian guru itu akhirnya menceritakan tentang keberadaan deep poet’s society. Secara tidak langsung cerita Mr. keating itu membangkitkan semangat para siswa untuk kembali mengaktifkan deep poet’s society.

Akhirnya tanpa pengetahuan dari pihak sekolah, dan sang guru itu Dead Poet’s society kembali diaktifkan lg. para siswa mulai perkumpulan setelah keadaan asrama sudah mulai sepi. Dan secara bergantian para anggota dead poet’s society yang baru ini membacakan puisi nya satu per satu.

 

Secara komunikasi film ini dapat membangkitkan semangat bagi setiap orang yang menontonnya, di dalam ceerita tersebut terdapat unsure-unsur komunikasi yang mampu membangkitkan semangat, membuat kita berani dalam mengambil keputusan apapun dala hidup kita.

~ oleh cardut pada Januari 29, 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: